Cara Menenangkan Hati

CARA MENENANGKAN HATI

Ketenangan hati menjadi dambaan bagi tiap orang. Pada kenyataannya, memiliki hati dan pikiran yang tenang tidak mudah dicapai. Selalu ada masalah yang menghantui.
lLalu apa yg harus dilakukan agar hari dan jiwa menjadi tenang dalam menghadapi berbagai permasalahan kehidupan.

Ingat Firman Allah

Surat Ar-Ra'du ayat 28 yang maknanya
“orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingati Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram”. Ketentraman hidup itu dapat dirasakan apabila kita mengingat Allah.

Ketentraman hidup itu dapat dirasakan apabila kita mengingat Allah.

Beriman kepada Allah. Ini merupakan kunci yang paling utama. Jika tidak beriman kepada Allah hati akan mengalami kegelisahan. Iman merupakan asas yang paling fundamental. Iman akan melahirkan keikhlasan dalam beribadah kepada Allah.

Selalu berdzikir dan mengingat Allah. Hal ini dapat dilakukan dengan salah satunya adalah melaksanakan sholat. Sholat itu adalah bentuk dzikir dan mengingat kepada Allah. Dalam sholatlah kita berdialog kepada Allah. Selain itu, dengan membaca Al Quran juga dapat membuat kita mengingat Allah. Kemudian perbanyaklah mengingat Allah dengan banyak berdoa. Segala lini kehidupan hendaklah diisi dengan doa.

✔Sholat

Salah satu cara menenangkan hati dalam Islam yakni dengan menjalankan sholat. Selain sebagai ibadah yang paling utama, setiap kalimat yang terkandung dalam bacaan sholat akan membuatmu semakin dekat dengan sang Pencipta. Selain itu, bisa menjadi sarana penangkal berbagai penyakit hati dan pikiran.

✔Membaca Surat Yassin

Membaca surat Yassin bisa kamu jadikan cara menenangkan hati dalam Islam. Al-Quran telah diturunkan sebagai pedoman hidup bagi tiap umatnya. Jika kamu ingin menenangkan hati dan pikiran, maka bacalah surat Yassin setiap kali selesai melaksanakan sholat wajib.

✔Biasakan Diri Dalam Keadaan Suci Dari Najis (Wudlu)

Membiasakan diri dengan berwudlu sebelum melakukan sesuatu bisa menjadi alternatif cara menenangkan hati dalam Islam. Berwudlu merupakan metode untuk menyucikan diri dari najis, namun bisa kamu terapkan sebelum beraktivitas agar hatimu bisa menjadi tenang.

✔Perbanyak Melakukan Sholat Sunnah

Salah satu cara menenangkan hati dalam Islam yakni dengan memperbanyak melakukan sholat sunnah. Selain sholat wajib, sholat sunnah bisa memberikan pahala dan memberikan ketenangan pada hati dan pikiran. Lakukanlah sholat sunnah seperti sholat tahajud, sholat dhuha, sholat taubat, sholat hajat dan sebagainya.

✔Perbanyak Istighfar Dan Berdzikir

Cara menenangkan hati dalam Islam bisa dengan memperbanyak istighfar dan berdzikir. Jika kamu ingin mendapatkan ketenangan hati, ada dua kalimat mustajab yang bisa kamu praktikkan yakni:

Hasbunallah Wa Ni'mal Wakil
La Haula Wala Quwwata Illa Billah

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing
GPS REZEKI DAN VIBRASI REZEKI

Salam Rezeki Berlimpah
Anaz Almansour (Wan Abi)
Founder Rezeki Healing

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing)
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu