Berbuat Dosa Tapi Rezekinya Lancar

Kajian Rezeki Healing

Bagaimana dengan Mereka yang Berbuat Dosa, Mengapa Mereka Justru Sukses di Dunia ini ?

Sebagaimana ditegaskan Rasulullah dalam hadis yang diriwayatkan Uqbah bin ‘Aamir RA. “Apabila engkau melihat Allah memberi seorang hamba kelimpahan dunia atas maksiat-maksiatnya, apa yang ia suka, maka ingatlah, sesungguhnya hal itu adalah istidraj.”

Bahayanya istidraj atau pembiaran Allah SWT ini bisa terjadi dalam setiap aspek kehidupan manusia, aspek politik, sosial, hukum, ekonomi, pendidikan dan agama.

Secara bahasa, istidraj. berarti ‘mengulur-ulur’. Selain itu, hati-hati pula dengan imlaa’ alias penangguhan dari Allah bagi mereka yang lalai mengingat-Nya. Ingat firman Allah dalam surah al-Qalam ayat 44-45. Artinya, “Maka serahkanlah (Ya Muhammad) kepada-Ku (urusan) orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Alquran). Nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui. Dan Aku memberi tangguh kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku amat tangguh.”

Sehingga ketika ada seseorang yang tidak beribadah, tidak sholat, tidak zakat, tidak puasa, bahkan tidak berakhlak, sampai pada derajat kafir, kemudian dia mendapat kan kemakmuran, kesejahteraan, kekayaan tak terkira maka itulah istidraj (pembiaran).

Atau ada.orang yang mendapatkan jabatan dengan cara haram, melakukan suap dan cara yang haram, tetapi jabatannya langgeng, bahkan cenderung di elu elukan pengikut nya, maka sungguh Allah biarkan dia sampai waktu yang dijanjikan.

Karena mereka telah melupakan peringatan Allah, maka Allah akan memberikan semua kenikmatan dunia sehingga mereka semakin lupa dan semakin banyak berbuat dosa yang akhirnya akan di azab dengan sekonyong-konyong, sesuai dengan firmannya :

“Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.”
(QS. Al An”aam : 44)

Jadi berhati-hatilah jika disaat kita banyak berbuat dosa dan maksiat justru Allah memberi rezeki melimpah!

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Salam Rezeki Berlimpah
Anaz Almansour
Founder Rezeki Healing

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing)
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu