Berkeluh Kesah Hanya Pada Allah

Hanya Dg Allah Kita Berkeluh Kesah.

Siapakah orangnya di dunia ini yang tidak mengalami kesulitan dan kesedihan? Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Allah ciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, ada kebahagiaan, ada kesedihan, ada kesulitan, ada kemudahan dan demikian seterusnya. Dunia yang fana ini adalah tempat kita diuji dengan segala keadaan yang ada, untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesabaran kita kepada Allah

Saat sedih dan suntuk datang menghampirimu. Saat banyak dosa dan maksiat membuat sesak dadamu. Saat banyak hal yang dicita-citakan dan diinginkan tidak kunjung datang.

Saat ada sesuatu yang sangat ditakutkan dan dikhawatirkan menghantuimu, maka bersimpuhlah di hadapan Al-Rahman (Dzat Maha Pengasih dan Penyayang).
Tunjukkan kebutuhan dan kelemahanmu. Adukanlah berbagai keluh kesah dan hajatmu.

Ada suatu kalimat yang patut kita renungkan yang diucapkan oleh nabi Ya’qub ‘alahis salam, ketika beliau diuji berpisah dengan salah seorang anaknya yaitu Yusuf alahi salam. Keadaan ini membuat beliau bersedih yang sangat dalam, tetapi beliau bersikap sabar dan mengadukan kesedihanya kepada Rabb semesta alam dengan ucapan sebagaimana yang tertulis dalam Al-Qur’an;

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku."
(QS Yusuf 86)

Inilah suatu sikap kepasrahan total kepada Allah Ta’ala dengan mengadu, dan berkeluh-kesah hanya kepada-Nya.

Benar, kepada Allah semata engkau haturkan semuanya, bukan kepada seseorang-pun selain-Nya. Jika engkau melakukan itu dengan penuh perasaan yg dibutuhkan pasti Allah mendengar keluh kesahmu dan mengabulkan doamu sebagaimana telah dikabulkan doa-doa para nabi dan manusia pilihan terdahulu.

Anaz Almansour
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu