Rezeki

Kajian Rezeki Healing

Sudah menjadi tabiat manusia bahwa manusia memiliki kecenderungan menginginkan rezeki yang berlimpah ruah, menginginkan segala kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi dengan baik.

Inilah yang kemudian mendorong banyak manusia tenggelam dalam kesibukan mencari rezeki, bahkan tidak sedikit yang dibutakan oleh kecintaan duniawi sehingga menempuh jalan maksiat untuk memperoleh rezeki dan melalaikan kewajibannya kepada Allah.

Rezeki bukan hanya sebatas materi, kenikmatan lain yang berupa non-materi seperti kesehatan, kebahagiaan, keharmonisan rumah tangga, ilmu pengetahuan, pekerjaan, dan lain sebagainya juga termasuk rezeki yang sangat berharga dan perlu disyukuri.

Karena pada hakikatnya, segala karunia Allah yang dirasa nikmat dan membawa manfaat adalah rezeki. Maka rezeki bukan hanya dalam bentuk uang berlimpah, rumah megah, kendaraan mewah, dan semacamnya.

Ayat alquran tentang rezeki yang bisa dijadikan kajian dan renungan tentang hal-hal yang berkaitan tentang rezeki.

"Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, kemudian mematikanmu, lalu menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu ada yang mampu berbuat sesuatu yang demikian itu? Mahasuci Dia dan Maha tinggi dari apa yang mereka persekutukan.
(Q.S Ar-Rum: 40)

"Allah melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan dunia, padahal kehidupan dunia hanyalah kesenangan (yang sedikit) dibanding kehidupan akhirat.
(Q.S Ar-Ra’d: 26)

Anaz Almansour
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu