Mindset Karakter Orang Hebat

Mindset Dan Pembentukan Karakter Orang Orang Hebat. 

Setelah saya baca buku orang-orang terkenal di seluruh dunia, saya temukan POLA yang sama. Orang-orang HEBAT itu mengatakan bahwa KEBERHASILAN mereka tidak lepas dari KESULITAN YANG DIHADAPINYA.
Dan itu juga Terdapat Dalam Alquran yg mengajarkan pada kita bahwa untuk mencapai kesuksesan itu pasti ada perjuangan,  jatuh bangun serta suka dan dukanya. 

Salah satu rumus kehidupan yang telah dikemukakan oleh orang-orang hebat di seluruh belahan dunia, dan terdapat di alam  adalah ketentuan bahwa “Kesulitan” adalah sebab dari “kemudahan”. Rumus ini cukup sederhana dikemukan dalam Al-Qur’an

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,  sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. 
(QS Alam Nasyrah, 5-6).

Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah 'Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. 
(HR. Tirmidzi)

Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam 
bersabda yang artinya “Barangsiapa menginginkan dunia maka harus dengan ilmu, dan barang siapa menginginkan akhirat maka harus dengan ilmu, dan barang siapa menginginkan keduanya, maka harus dengan ilmu” 
(Al Hadits).

Ayat  dan Hadist di atas mengandung logika yang selalu dipakai oleh orang-orang besar dalam mewujudkan impiannya. 

Kita juga buktikan dari kutipan-kutipan orang  besar di bawah ini;

Soichiro Honda, Founder Honda

“Success represents the 1% of your work which results from the 99% that is called failure.”

Kesuksesan bukan sesuatu yang mudah untuk diraih. Dibutuhkan upaya keras dan berkali-kali gagal untuk bisa meraihnya. Kesuksesan hari ini merupakan pencapaian atas sejumlah kegagalan di masa lalu. Dari kegagalan, kamu dapat belajar untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik sehingga berhasil. Tentu saja proses bangkit dari kegagalan sangat sulit karena membutuhkan keberanian besar.

Michael Dell, pendiri perusahaan teknologi DELL

“Akuilah bahwa akan ada kegagalan, dan akan ada rintangan. Tetapi, Anda akan belajar dari kesalahan dan kesalahan orang lain, karena sangat sedikit yang dapat dipelajari dari kesuksesan.

Kisah Sukses Kolonel Sanders Setelah Ditolak 1009 Kali

Berapa kali Kolonel Sanders ditolak? 
Ia pernah ditolak 1009 kali! Ia berjuang selama 2 tahun menjelajahi Amerika dengan mobil tuanya. Tidur di mobil, dan bangun di pagi hari dengan kondisi siap untuk menawarkan resepnya pada restoran baru. Dan akhirnya, idenya diterima dengan sukses besar!! Ia telah mendengar 1009 kata "Tidak" sebelum akhirnya Ia mendengar kata "Ya". Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, melainkan mereka tidak pernah menyerah.

Kesimpulannya, semua rumus hidup sukses yang dikemukakan oleh orang-orang hebat bersumber pada dua konsep utama yaitu, KESULITAN SEBAGAI SEBAB DAN KEMUDAHAN SEBAGAI AKIBAT. Penjelasan kata kesulitan sebagai sebab dan kemudahan sebagai akibat, bukan hanya dapat ditemukan dalam pengalaman hidup manusia,

Anaz Almansour 
Motivator Kepribadian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu