Ujian/ Cobaan Tanda Allah sayang dg hambanya

UJIAN/COBAAN ADA, TANDA BUKTI ALLAH MENCINTAI HAMBANYA

La Tahzan, Innalaha ma’ana." Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.

Seringkali Allah menolong kita dengan cara yang tak pernah kita duga, tak pernah kita pikirkan, tak pernah kita bayangkan dengan cara yang begitu indah. Hanya saja terlalu sering kita kurang bersabar. Ingatlah pesan Ibnu Qayyim, “Sabar adalah taman kesejukan di antara usaha yang maksimal dan tawakkal yang sepenuhnya."

Ingatlah pula bahwa tidak ada kebaikan yang sempurna tanpa kesabaran, karena kesabaran adalah napas yang menentukan lama tidaknya sebuah kebaikan bertahan. Banyak masalah tak bisa diselesaikan dengan kecerdasan, tapi ia hanya bisa diselesaikan dengan kesabaran.

Kenapa Allah itu memberikan kita cobaan, masalah, kesedihan, sehingga kita diminta bersabar?
Mungkin Allah ingin meluruskan perjalanan kita. Mungkin Allah ingin menjadikan kita kuat menanggung beban, dan mungkin karena Allah sudah rindu dengan rintihan hamba-Nya. 

Jika ada seseorang yang melukai dan menyakiti hatimu, bersabarlah, karena Allah sebenarnya menuntunmu lebih kuat untuk bersabar pada masalah selanjutnya. Dia mengajarkanmu untuk mampu bersabar pada masalah yang lebih besar. Sabar adalah gejolak pemaafan terbesar yang mampu membuat penuh wibawa untuk membuat orang lain takluk dan penuh hormat kepadamu.

Dengan demikian, usah sedih, apalagi putus asa. Biarlah masalah mewarnai hidup kita, apa pun dan sebesar apa pun. Semua itu pasti akan sirna seiring kita memohon solusi kepada Allah dengan sabar dan shalat. Karena jika Allah sudah berjanji, mustahil Allah tidak menepatinya, yakinlah!

Anaz Almansour
Motivator Kepribadian
Penulis Buku  Best Seller Zero Emotion

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing)
bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu