Tinggalkan Riba

Pelaku Riba akhirnya pasti Sengsara dan dalam semua kesulitan hidup

#Hadist Rasulullah  yang disampaikan Abdullah bin Mas’ud z,
Berikut ini juga menjadi bukti bahwa RIBA itu walaupun kelihatannya menambah harta namun PADA AKHIRNYA akan membuat HARTA itu SEDIKIT dan MUSNAH.

“Tidak ada seorang pun yang banyak melakukan riba kecuali akhir dari perkaranya adalah hartanya menjadi sedikit.”
(HR. Ibnu Ma-jah no. 2279, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Imam Al-Alba-ni t dalam Shahih Ibnu Majah dan Shahihul Jami’ no. 5518)

Di samping akibat buruk dari perbuatan RIBA, bahwa mengambil RIBA termasuk dari tujuh dosa yang MEMBINASAKAN PELAKUNYA .

#RIBA memberikan dampak negatif bagi akhlak dan jiwa pelakunya. Jika diperhatikan, maka kita akan menemukan bahwa mereka yang berinteraksi dengan RIBA adalah individu yang secara alami memiliki sifat kikir, dada yang sempit, berhati keras, menyembah harta, tamak akan kemewahan dunia dan sifat-sifat hina lainnya

# Seseorang yang  berinteraksi dengan RIBA berarti secara TERANG TERANGAN mengumumkan dirinya sebagai PENENTANG ALLOH dan RASUL-Nya dan dirinya layak diperangi oleh Allah dan rasul-Nya. Allah ta’ala berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Alloh dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), Maka Ketahuilah, bahwa Alloh dan rasul-Nya akan memerangimu. dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), Maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS. Al-Baqarah: 278-279).

#Memakan riba MENUNJUKKAN KELEMAHAN dan LENYAPNYA TAQWA dalam diri pelakunya.
Hal ini menyebabkan kerugian di dunia dan akhirat.

#Memakan RIBA menyebabkan pelakunya mendapat LAKNAT dan DIJAUHKAN dari RAHMAT ALLOH. Rasulullah pun melaknat pemakan riba, yang memberi riba, juru tulisnya dan kedua saksinya, beliau berkata, “Mereka semua sama saja.”
(HR. Muslim: 2995)

#Alloh tidak akan menerima SEDEKAH yang diperoleh dari RIBA, karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya Alloh itu baik dan tidak akan menerima sesuatu kecuali yang baik.”
(HR. Muslim 2/3 nomor 1014)

#Do’a seorang pemakan RIBA tidak akan terkabul.
Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menceritakan bahwa ada seorang yang bersafar kemudian menengadahkan tangannya ke langit seraya berdo’a, “Ya Rabbi, ya Rabbi!” Akan tetapi makanan dan minumannya berasal dari yang haram, pakaiannya haram dan dikenyangkan oleh barang yang haram. Maka bagaimana bisa do’anya akan dikabulkan.
(HR. Muslim nomor 1014)

Berbagai dalil dan ayat Alquran yang mengharamkan RIBA dan berbagai dampak negatif yang ditimbulkan, selayaknya kaum muslimin untuk MENJAUHI dan SEGERA MENINGGALKAN transaksi yang mempraktekkan RIBA. Bukankah keselamatan dan kesuksesan akan diperoleh ketika menaati Allah dan rasul-Nya. Ketahuilah tolok ukur KESUKSESAN bukan terletak pada KEKAYAAN..

Maraknya praktek RIBA juga menunjukkan semakin tingginya gaya hidup konsumtif dan kapitalis di kalangan kaum muslimin, mengingat tidak sedikit kaum muslimin yang terjerat dengan hutang ribawi disebabkan menuruti hawa nafsu mereka untuk mendapatkan kebutuhan yang tidak mendesak.

Tinggalkan Riba!
atau Hidupmu Sengsara....

Salam Rezeki Berlimpah
Anaz Almansour
Founder Rezeki Healing

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing)
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu