Jika Anda Percaya Maka Bisa

JIKA PERCAYA,  MAKA KITA BISA 

Iman, bila ditinjau dalam bahasa arab, maka anda akan mendapatkan artinya yakni PERCAYA. 
Sedangkan apabila anda meninjaunya dalam segi istilah, maka anda akan mendapatkan bahwa pengertian dari iman adalah membenarkan dengan hati, diucapkan oleh lisan dan diwujudkan melalui perbuatan. Sedangkan dalam hadis, iman berarti membenarkan secara batin.

Membenarkan dalam hati bermakna bahwa apabila anda melihat atau mendengar sesuatu, maka anda akan meyakini secara penuh. Tidak akan ada rasa gundah dikala anda harus meyakini dan mempercayai informasi yang anda dapatkan. Terutama saat anda harus meyakini dalam hati bahwa hanya Allah lah tuhan yang berhak untuk disembah dan tiada sekutu bagi Nya.

Mengucapkan secara lisan, adalah apabila kita telah meyakininya dalam hati, maka anda bisa menyebarkan apa yang anda yakini, sehingga apa yang anda yakini tersebut dapat juga di terima oleh orang-orang yang berada di sekitar anda. Dengan hal tersebut, akan banyak dukungan yang mengalir untuk anda bila orang-orang di sekitar anda juga turut mempercayai dan mengimaninya.

Sedangkan mewujudkannya dalam perbuatan adalah perwujudan fisik apa yang kita yakini. Tak hanya butuh di yakini ataupun diucapkan. Namun sikap kita sebagai seorang yang beriman juga harus menunjukkan ataupun menggambarkan bahwa anda telah beriman dengan mengamalkan apa yang Dia perintahkan dan menjauhi dan menghindari apa yang Dia larang.

Rukun Iman adalah tiang-tiang fondasi keimanan dari seorang muslim, apabila ia memiliki dan mengamalkan rukun iman, maka dia akan memiliki keimanan yang kuat. Dan apabila ia mengabaikan rukun iman dalam hidupnya, maka ia akan dengan mudah diguncang hatinya dengan berbagai masalah dan kegelisahan dalam keimanan.

Terdapat enam rukun iman, yang didasarkan pada ayat-ayat Jibril pada kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim yang diriwayatkan oleh Umar bin Khattab. Berikut keenam rukun iman tersebut:

Iman kepada AllahIman kepada MalaikatIman kepada kitab-kitab AllahIman kepada rasulIman kepada hari akhirIman kepada qodho dan qodar

KALAU  PERCAYA MAKA KITA BISA.. 

🔴Susah Banget Untuk Tahajud? 

Quran Surat al-Isra Ayat 79-81

Arti: Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman
َْ “Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam;
 dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah).” 
[Adz-Dzaariyaat/51: 17-18]

Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdo’a kepada Rabb-nya dengan rasa takut dan harap, dan mereka menafkah-kan sebagian dari rizki yang Kami berikan ke-pada mereka. Seorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata, sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” [As-Sajdah/32: 16-17]

Begitu luar biasa manfaat Tahajud, masih susah untuk. Melakukan nya? 
JIKA PERCAYA,  MAKA KITA BISA 

🔴Susah Untuk Melakukan Sedekah? 

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman
"Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat-gandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak".
(Quran Surat Al-Hadid Ayat 11)

"Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak."
(Quran Surat Al-Hadid Ayat 18)

"Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan balasannya kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pembalas Jasa lagi Maha Penyantun. 
 (Quran Surat At-Taghabun Ayat 17)

"Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)". 
(Quran Surat Al-An’am Ayat 160)

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan"
(Quran Surat Al-Baqarah Ayat 245)

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."
(Quran Surat Al-Baqarah Ayat 261)

Begitu dahsyat janji Allah pada hambanya yg gemar bersedekah,  kemudahan dan kemudahan yg diberikan Allah,  lalu masihksn kita kikir?,  maisih ragu ragu? 
JIKA PERCAYA,  MAKA KITA BISA 

🔴Susah Sholat Subuh Berjamaah? 

Allah Ta’ala berfirman :
“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78)

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Seandainya mereka mengetahui keutamaan yang ada pada shala Isya’ dan shalat Shubuh, tentu mereka akan mendatanginya sambil merangkak.” 
(HR. Bukhari no. 615 dan Muslim no. 437)

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Shubuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” (HR. Bukhari no. 657).

Masihkan kita menganggap sholat subuh terutama berjamaah, untuk tidak kita lakukan? JIKA PERCAYA,  MAKA KITA BISA 

🔴Susah Hijrah? 
Ntar aja deh untuk Hijrah ke jalan yg lebih baik,  kan masih muda,  umur masih panjang dan banyak alasan lainnya. 

Allah berfirman dalam Surah An-Nahl ayat 61: 

"Maka apabila telah tiba waktu (yang ditentukan) bagi mereka, tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak (pula) mendahulukannya". Ajal atau kematian sungguh akan datang secara tiba-tiba, dan bisa saja tak tertebak. Kadang, pagi tadi kita masih mengobrol dengan teman, kita lihat ia sehat-sehat saja. Tiba-tiba sore harinya, teman itu meninggal. Uniknya, Riwayat sakit tidak ada, kecelakaan pun tidak. Tapi.... Ya, itulah kematian.

Allah Ta’ala berfirman :
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
(Quran Surat Al-Baqarah Ayat 218)

Masihkah kita menunggu ntar dan ntar aja untuk segera berhijrah? 
KALAU PERCAYA, MAKA KITA BISA.. 

🔴Susah Untuk Meninggalkan Riba? 

Allah Ta’ala berfirman :
"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman."
( Quran Surat Al-Baqarah Ayat 278)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam Qur’an Surah Al Baqarah: 275-276, 

“Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syetan lantaran (tekanan) penyakit gila. keadaan mereka yang demikian itu adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat) sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba. padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Rabbnya lalu terus berhenti (dari mengambil riba) maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan) dan urusannya (terserah) kepada Allah. orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka. mereka kekal didalamnya. Allah memusnakan riba dan menyuburkan orang yang tetap dalam kekafiran dan selalu berbuat dosa.” 
(Al Baqarah: 275-276)

Seperti yg disampaikan Al Quran,  saat riba telah ada di diri kita,  siap siaplah untuk mengundang masalah,  musibah yg bertubi tubi datang, kebingungan yg tiada akhir. 
Tinggalkan Riba dan bersedekah lah karena itu menyuburkan Rezekimu. 
KALAU PERCAYA,  MAKA KITA BISA.. 

🔴Susah Untuk Berhijab? 

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung".
(QS Annur ayat 31)

JIKA PERCAYA,  MAKA KITA BISA.. 

Allah sudah memberikan panduan Kehidupan pada kita,  agar kita berjalan sesuai aturan yg telah Allah berikan,  

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
Quantum Rezeki  dan Quadrant Rezeki 

Salam Rezeki Berlimpah 

Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu