Penyebab Rezeki Seret

YANG MEMBUAT REZEKI JADI SERET

Rezeki adalah kuasa Allah Subhanahu wa ta’ala
, dimana manusia tidak pernah mengetahui rencana Allah Subhanahu wa ta’ala,  Rezeki itu bukan hanya sekedar uang. Ilmu kesehatan, ketentraman jiwa, pasangan hidup, keturunan, nama baik, persaudaraan, dan ketaatan merupakan bagian dari rejeki yang nilainya lebih daripada uang.

Rezeki yang sudah digariskan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, tak selalu mulus adanya. kadang kita sering merasa bahwa rezeki kita seret atau tidak bagus. Hal tersebut adanya beberapa penyebab. Kemungkinan, cara mencari rezeki yang tidak baik, atau memang kurangnya usaha yang gigih.

Allah Subhanahu wa ta’ala adalah Dzat Pembagi Rezeki. Tidak ada setetes pun air yang masuk ke mulut kita kecuali atas izin-Nya. Karena itu, jika Allah Subhanahu wa ta’ala
sampai menahan rezeki kita, pasti ada prosedur yang salah yang kita lakukan.  ada hal yang menghalangi aliran rezeki seseorang

#Lepasnya Ketawakalan Hati
Ketika seorang hamba berprasangka buruk kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, maka keburukan-lah yang akan ia terima. Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Demikian janji Allah Subhanahu wa ta’ala
dalam  QS Ath Thalaaq [63] ayat 3.

#Dosa Dan Maksiat
Dosa adalah penghalang datangnya rezeki. 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  bersabda, “Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya.”  (HR Ahmad). 

Bila dosa membuat aliran rezeki kita seret, maka bertaubat menjadi solusinya. Oleh karena itu, bila rezeki terasa seret, perbanyaklah tobat, dengan hati, ucapan dan perbuatan kita.

#Maksiat Saat Mencari Nafkah
Kecurangan dalam mencari nafkah, entah itu korupsi (waktu, uang), memanipulasi timbangan, praktik mark up, dsb akan membaut rezeki kita tidak berkah. Mungkin uang kita dapat, namun berkah dari uang tersebut telah hilang.

Apa ciri rezeki yang tidak berkah? 
Mudah menguap untuk hal sia-sia, tidak membawa ketenangan, sulit dipakai untuk taat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala serta membawa penyakit. Bila kita terlanjur melakukannya, segera bertobat dan kembalikan harta tersebut kepada yang berhak menerimanya.

#Sibuk Bekerja Hingga Melalaikan Allah Subhanahu wa ta’ala.
Terlalu sibuk bekerja sehingga lupa salat (atau minimal jadi telat), lupa membaca Al Quran, lupa mendidik keluarga, adalah sinyal-sinyal pekerjaan kita tidak berkah. Jika sudah demikian, jangan heran bila rezeki kita akan tersumbat.

Harusnya pekerjaan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala.
sibuk boleh, namun jangan sampai hak-hak Allah kita abaikan. 
Bencana sesungguhnya bukanlah bencana alam yang menimpa orang lain. Bencana sesungguhnya adalah saat kita semakin jauh dari Allah.

#Pelit Bersedekah
Siapapun yang pelit, niscaya hidupnya akan sempit, rezekinya mampet. Sebaliknya, sedekah adalah penolak bala, penyubur kebaikan serta pelipat ganda rezeki. Sedekah bagaikan sebutir benih menumbuhkan tujuh bulir, yang pada tiap-tiap bulir itu terjurai seratus biji.

Artinya, Allah yang Maha Kaya akan membalasnya hingga tujuh ratus kali lipat 
(QS Al Baqarah [2]: 261). 

Tidakkah kita tertarik dengan janji Allah ini? Maka pastikan, tiada hari tanpa sedekah, tiada hari tanpa kebaikan. Insya Allah, Allah Subhanahu wa ta’ala akan membukakan pintu-pintu rezeki-Nya untuk kita. Amin.

Wallahu a'lam bish-shawabi.

Materi Rezeki Healing 
Vibrasi Rezeki.

Salam Rezeki Berlimpah 
Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu