Rezeki Berkah vs Rezeki Tidak Berkah

Rezeki Berkah VS Rezeki Tidak Berkah

Penyebab rezeki atau harta yang tidak berkah diantaranya adalah:

❌. Bermaksiat dosa yang terus dilakukan menjadikan hilangnya keberkahan harta yang dimiliki. Jika sering melakukan kemaksiatan dan perbuatan terlarang, maka tidak hanya dosa besar yang didapat tetapi juga hilangnya keberkahan rezeki yang diperolehnya.

⭕. Kurangnya rasa syukur dapat menghilangkan keberkahan meskipun diperoleh dengan cara yang halal. Seberapapun banyaknya harta, jika tidak ada keberkahan dari Allah, maka harta tersebut tidak dapat memuaskan si pemilik harta, akan selalu merasa kurang dan tidak dapat memuaskan hatinya. Sehingga ia akan termasuk kedalam golongan kufur nikmat.

🚫. Diperoleh dengan cara yang haram. Jelas dengan cara ini sama sekali tidak akan mengundang keberkahan. Seperti hasil korupsi, menipu orang, riba, dan cara lainnya yang diharamkan oleh Allah dan merugikan orang lain, maka tidak ada sedikitpun keberkahan didalamnya.

🔘. Tidak menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslim. Kewajiban setiap muslim yang sudah baligh adalah sholat 5 waktu, zakat dan puasa pada bulan Ramadhan. Jika sholat yang setiap waktu ditiggalkan, kadang sholat kadang tidak, puasa bolong, semaunya dan sekuatnya, maka sudah pasti rezeki yang didapatkan tidak berkah.

Oleh karenanya, kunci utama mendapat keberkahan hidup dan keberkahan rezeki yang pertama adalah dengan jalan yang halal dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, menjalankan kewajiban sebagai hamba-Nya dan menjauhi segala yang dilarang-Nya. In syaa Allah, Allah akan memberi keberkahan dalam hidup kita

Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu