Sedekah Out Of The Box

SEDEKAH OUT OF THE BOX

Kisah keajaiban sedekah kali ini akan menceritakan cerita yang menginspirasi, yaitu bangkit dari bangkrut. 
Sebelumnya mari kita simak sebuah hadits riwayat Muslim berikut ini:

“Sebaik-baik sedekah adalah sedekah dari orang yang harta bendanya sedikit.”
 (HR. Muslim)

Di surat Al-Munafiqun, Allah Berfirman,

Infakkanlah sebagian dari apa yang Aku berikan kepada kalian, sebelum kematian mendatangi kalian, kemudian dia meng-iba: “Ya Rab, andai Engkau menunda ajalku sedikit saja, agar aku bisa bersedekah dan aku menjadi orang shaleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10).

Untuk itulah, seorang hamba hanya akan mendapatkan hakekat kebaikan dengan bersedekah, memberikan apa yang dia cintai. Allah berfirman,

“Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan, sampai kalian infakkan apa yang kalian cintai.” (QS. Ali Imran: 92)

Ada sahabat sedekah Out Of The Box yang mengasumsikannya menjadi lebih ekstrim. 
Sedekah terbaik adalah pada saat kamu habis-habisan. Begitulah ujarnya. Namun, habis-habisan bagi dia adalah bangkrut sebangkrut-bangkrutnya dalam hal apapun. Bangkrut yang dimaksud disini bisa diartikan sedang terkena musibah, usaha yang dibangun hancur lebur, menderita sakit berat, ditipu orang, menghadapi masalah berat dan lain-lain.

Ada sebuah kisah keajaiban sedekah yang dirasakan sahabat Rezeki Healing. Sebut saja namanya Ahmad. 
Ahmad adalah seorang pengusaha properti yang sukses, pemilik usaha Travel, seorang pembicara seminar wirausaha dan seorang motivator.

Mulai tahun 2010 hingga tahun 2015 perkembangan usahanya sangatlah pesat. Bahkan terhitung luar biasa. Hingga pada akhirnya Ahmad tergiur untuk ekspansi usahanya menjadi lebih besar dari yang ada saat ini dan memutuskan untuk bekerjasama dengan partner barunya.

Dalam perjalanan bisnisnya, sesuatu yang tidak diingikan terjadi. Mitra kerjanya mengkhianati dan menipu Ahmad. Sehingga usahanya yang lain ikut hancur-hancuran. Asset yang dia bangun bertahun-tahun habis, bahkan meninggalkan hutang hingga minus 5 milyar. Ahmad harus menanggung beban hutang di bank yang digunakan untuk menambah modal usaha di awal-awal merintis dulu.

Nah, disinilah awal dari kisah keajaiban sedekah yang dia alami. Dalam kondisi bangkrut dan habis-habisan Ahmad tetap berpikir positif, tidak menyendiri dan punya semangat untuk bangkit sangat besar.

Ahmad lalu mencari referensi cara mengatasi kebangkrutannya dalam kondisi habis-habisan saat itu. Timbul melakukan langkah-langkah seperti ini:

1.Mohon ampunan kepada Allah dg sholat taubatan nasuha karena berhubungan dg uang Riba dan memohon maaf pada orang tua dengan rendah hati atas semua kesalahan, kelalaian dan kesombongannya saat berada diatas. Bahkan bersimpuh di kaki orang tua pada saat minta maafpun ddilakukannya.

2.Silaturahim ke saudara saudara dan juga sahabat-sahabat yang dia ingat, khususnya yang pernah disakitinya.Minta maaf, minta motivasi dan minta saran solusi dari kebangkrutan. Temannya merekomendasikan untuk sedekah out of the box , merutinkan shalat dhuha dan tahajjud.

Ahmad melakukan aksi gilanya yaitu sedekah Out Of The Box. Menyedekahkan semua asset yang ada kecuali yang untuk bertahan hidup dan untuk keperluan sehari-hari menafkahi anak istri. Merutinkan shalat dhuha 12 rakaat, 2 rakaat tiap kali salam. Dan juga merutinkan Sholat Hajat serta baca Alquran Juga merutinkan shalat tahajjud di sepertiga malam yang akhir (dini hari).

Dengan semangat yang luar biasa dan sabar, perlahan Allah mulai mengabulkannya. Hanya dalam waktu tiga tahun Ahmad sudah bisa menyelesaikan bebannya. Mulai tahun keempat Ahmad sudah mulai surplus dan tahun berikutnya surplus bermilyar-milyar. Itulah kisah keajaiban sedekah yang dirasakan Ahmad. 

Belajar dari pengalaman tersebut, Ahmad selalu berusaha untuk merutinkan sedekah, shalat dhuha dan shalat tahajjud. Tentunya tidak lupa selalu berdoa. Bagiamana sahabat Rezeki Healing ? 
Sungguh luar biasa kisah nyata keajaiban sedekah diatas.

Jangan pernah ragu untuk bersedekah. Dan kita tidak harus bersedekah dalam bentuk uang. Semua yang bisa kita bagi kebahagiaannya dengan orang lain, apalagi kepada yang berhak adalah sedekah. 

Semoga kisah keajaiban sedekah dalam kisah nyata ini bisa memacu Penggiat Rezeki Healing untuk semakin rajin bersedekah

Wallahu a'lam bish-shawabi.
Petikan Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
The Miracle Of Sedekah 

Salam Rezeki Berlimpah 
Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
 Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu