Pola Pikir Berkelimpahan

POLA PIKIR MENTAL BERKEKURANGAN  DAN MENTAL BERKELIMPAHAN 

1.Cara Membelanjakan Uang

⛔Mental Orang miskin

Pada saat memiliki sedikit uang, maka orang miskin akan cenderung membelanjakannya untuk membeli barang-barang yang bukan kebutuhan pokok untuknya, seperti: membeli gadget keluaran terbaru, membeli beragam peralatan elektronik yang tidak begitu diperlukan. Sementara di sisi lain, uang yang diperuntukkan sebagai dana investasibiasanya hanya dalam jumlah kecil saja bila dibandingkan dengan alokasi dana belanja.

✅Mental Orang kaya

Orang kaya memiliki kebiasaan lebih mendahulukan uang untuk menjadi dana investasi daripada untuk belanja. Kebanyakan dari mereka memilki pola hidup yang hemat dan mampu menekan nilai konsumsi mereka dan lebih banyak berinvestasi. Hal ini pula yang membuat mereka cenderung dapat bertahan dan nilai aset yang mereka miliki selalu bertambah dari tahun ke tahun.

Contoh: Joshua Coleman adalah pemilik sebuah perusahaan telekomunikasi dan menjual usahanya tersebut pada tahun 2004 dengan nilai USD 400 juta. Denga dana sebesar itu dia lebih memilih mengalokasikan dana tersebut untuk membangun bisnis yang baru dan bukan berleha-leha untuk membangun sesuatu yang tak bermanfaat baginya.

2.Cara Mendapatkan Penghasilan

⛔Mental Orang miskin

Orang miskin akan bermain aman dan selalu merasa nyaman dengan bekerja sebagai karyawan dan menikmati penghasilan tetap setiap bulannya. Mental pegawai seperti inilah yang akhirnya membuat mereka selalu stag di satu titik dan tidak pernah beranjak ke titik yang lebih tinggi. Mereka tidak memikirkan untuk memulai sebuah usaha.

✅Mental Orang kaya

Mereka cenderung berani mengambil resiko dengan membuka peluang dan memulai bisnis yang baru. Kebanyakan miliuner justru memiliki aset dan pendapatan mereka dari sebuah bisnis yang dirintis dari kecil.

Contoh: Bob Sadino adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Beliau selalu berpendapat dan menganjurkan orang untuk beralih menekuni bisnis dan berhenti menjadi seorang pegawai.

3.Hobi

⛔Mental Orang miskin

Pada umumnya memiliki hobi yang tidak memiliki nilai ekonomi sehingga hal tersebut justru membuat nilai kekayaan semakin menurun, contohnya: hobi bepergian dan belanja.

✅Mental Orang kaya

Mereka banyak yang berinvestasi pada hobi mereka dan mereka cenderung memiliki kemampuan untuk melihat peluang bisnis dari hobi tersebut. Itulah kenapa banyak orang kaya yang berinvestasi pada hobi mereka, seperti: mengoleksi lukisan, perhiasan dan bahkan karya seni langka lainnya.

4. Dalam Hal Berbagi/ Sedekah

⛔ Mental Orang Miskin 

Takut banget dg hartanya berkurang dan selalu menghitung nya,  selalu khawatir hartanya hilang, kalau ada sumbangan untuk sesuatu yg baik di masyarakat,  memilih jumlah sedekah yg terkecil. 

✅Mental Orang Kaya

Minsdetnya semakin berbagi dan bisa membuat orang lain bahagia atau bisa membantu kesulitan orang lain,  semakin membuat dirinya terus untuk berbuat kebaikan. 
Membuat anggaran untuk disisihkan bersedekah.

Coba perhatikan orang2 sukses mereka rata rata dermawan. 
Kisah Abdurahman bin Auf pengusaha zaman Rasul yg sangat dermawan dan malah semakin kaya raya. 

Jadilah Memiliki Mental Orang Kaya!

Dalam hal ini kami bukan berbicara TENTANG  TINGKAT EKONOMI, tapi MENTAL BEREKONOMI seseorang. 

Seseorang yang BERMENTAL orang kaya pada umumnya akan selalu berusaha untuk mendapat hasil memuaskan dari yang mereka lakukan. Pelajari perbedaan itu, dan jadilah orang BERMENTAL KAYA.

Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
 Quantum Rezeki dan Mindset Rezeki 

Salam Rezeki Berlimpah 
Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu