Alquran Pedoman Hidup

ALQURAN ITU SEBAGAI GPS (GOD POSITION SYSTEM)  HIDUP KITA

Masih ingat waktu kecil dulu rajin banget membaca Alquran? 
Dengan semangat untuk bisa membaca,  mempelajari dan mengamalkannya.

Tapi semakin kita dewasa dan sudah memasuki umur,  malah jadi kebalik. 
Jarang membaca Alquran dikarenan kesibukan kerja,  pengusaha dan lainnya yg membuat kita menjadi lalai,  kemudian kita memasuki fase yaitu: 

#Sebagian Orang Malas Membaca Al Quran padahal di dalam terdapat petunjuk untuk hidup di dunia.

#Sebagian Orang Merasa Tidak Punya Waktu untuk membaca Al Quran padahal di dalamnya terdapat pahala yang besar.

#Sebagian Orang Merasa Tidak Sanggup Belajar Al Quran Karena Sulit Katanya, padahal membacanya sangat mudah dan sangat mendatangkan kebaikan.

#Sebagian Rajin Membaca,  Mempelajari  Dan Mengamalkannya,  karena Alquran itu petunjuk bagi kehidupan manusia,  RULE OF LIFE bagi kita semua. 

LALU PERTARNYAANNYA ADALAH KENAPA KITA MENJAUH DAN TERKADANG LUPA DG ALQURAN,  PADAHAL MERUPAKAN PETUNJUK, PEDOMAN KITA DALAM KEHIDUPAN.

1. Al-Huda (Petunjuk)
Ada tiga posisi Al-quran yang fungsinya sebagai petunjuk. Al-quran menjadi petunjuk bagi manusia secara umum, petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa, dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman.

2. Al-Furqon (Pemisah)
Al-quran dapat memisahkan antara yang hak dan yang batil, atau antara yang benar dan yang salah. Di dalam Al-quran dijelaskan beberapa hal mengenai yang boleh dilakukan atau yang baik, dan yang tidak boleh dilakukan atau yang buruk.

3. Al-Asyifa (Obat)
Al-quran bisa menjadi obat penyakit mental di mana membaca Al-quran dan mengamalkannya dapat terhindar dari berbagai hati atau mental. Meskipun Al-quran hanya sebatas tulisan saja, namun membacanya dapat memberikan pencerahan bagi stiap orang yang beriman.

4. Al-mau'izah (Nasihat)
Al-Quran terdapat banyak pengajaran, nasihat-nasihat, peringatan tentang kehidupan bagi orang-orang yang bertakwa, yang berjalan di jalan Allah. Nasihat yang terdapat di dalam Al-Quran biasanya berkaitan dengan sebuah peristiwa atau kejadian, yang bisa dijadikan pelajaran bagi orang-orang di masa sekarang atau masa setelahnya.

PETUNJUK TERBAIK HANYA ADA DI AL-QUR’AN

Firman Allah SWT 

“Sesungguhnya Al-Qur`ân ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus …
[Al-Isrâ`/17:9]

“Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al-Qur`ân) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”. 
[al-A’râf/7:52].

“Dan Kami turunkan kepadamu al-Kitab (Al-Qur`ân) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang berserah diri”. 
[An-Nahl/16:89]

Rutin dan biasakan dg Alquran,  semakin kita membaca dan mempelajarinya semakin mencintai Alquran dan bisa mengubah hati menjadi Spiritual Wisdom 
Mulai saat ini jangan pernah mengatakan tidak ada waktu untuk Alquran tapi katakan "sata selalu memiliki waktu dan selalu meluangkan waktu untuk Alquran "
Maka Allah akan sediakan waktu selalu untuk kita dg Alquran. 

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
GPS REZEKI 

Salam Rezeki Berlimpah 
Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu