Cintai Sewajarnya

CINTAI SEWAJARNYA. 

Pepatah Arab mengatakan “Cinta bukan berarti kita selalu berada  di sisi orang yang kita cintai, tapi cinta itu adalah tatkala kita berada dalam hati orang yang kita cintai”.

Jikalau engkau mencintai seseorang, maka cintailah ia sewajarnya dan tidak perlu engkau berlebihan. Begitupula jika engkau membenci seseorang maka bencilah ia sewajarnya dan tidak perlu berlebihan.

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu anhu 

“Cintailah kekasihmu sewajarnya, karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi seorang yang engkau benci. Dan bencilah orang yang engkau benci sewajarnya saa karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi kekasihmu” HR Tirmidzi dan dishahihkan oleh syaikh Al Albani

Lihatlah petuah agung dari hadits diatas.

Biasanya jika seseorang terlalu mencintai kekasihnya kemudian terjadi perseteruan diantara keduanya, maka tidak jarang jika kekasihnya menjadi makhluk yang paling dibenci olehnya. Dan pada akhirnya dia menyesal telah mencintai orang tersebut.

Begitupula sebaliknya, jika seseorang terlalu berlebihan dalam membenci lawannya, kemudian hubungan mereka menjadi baik maka mereka akan malu untuk menjadi sahabat dan kawan karena telah merasa malu telah berlebihan dalam kebencian.

Maka cintailah saudaramu sewajarnya dengan memberikan hak-haknya tanpa berlebihan dan tanpa meremahkan haknya.

Gantungkan dan Cintai sepenuhnya untuk ALLAH,  maka kita tidak akan pernah kecewa malah kita akan mendapatkan cinta seutuhnya.
Dan dikirim orang orang yg mencintai kita. 

Anaz Almansour 
Dr Personality POWER

#zeroemotion 
#bukuzeroemotion 
#pakarkepribadian 
#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu