Semua Sudah Allah Tentukan

Kajian Rezeki Healing 

SEMUA SUDAH ALLAH TAKDIRKAN. 
BELAJARLAH MENERIMA TAQDIR YANG MENIMPA DIRI KITA

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua yang terjadi di alam ini atas izin dan kehendak Allah. 

Tidak ada daun yang jatuh, atau pasir yang bergeser di lautan tanpa izin Allah. Semuanya ada dan dalam genggaman Allah.

Allah ta'ala berfirman:

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi, dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya.

Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu.

Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,
(QS Al Hadid: 22-23)

Namun terkadang kita sulit menerima takdir yang menimpa diri kita, apalagi jika takdir itu berupa KESULITAN atau KEGAGALAN… sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi pada diri kita… sesuatu yang menurut pemahaman kita tidak baik buat kita, padahal ALLAH tau yg terbaik buat Hambanya. 

Pada saat itu, seringnya kita lupa…ALLAH SANG PENCIPTA TAKDIR… SANG PENCIPTA KITA… PASTI lebih tahu apa yang terbaik buat ciptaanNya. 

Kita lupa, ALLAH SWT telah berjanji …tidak akan membebankan kepada seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya…Laa yukalifuLLahu nafsan illa wus’aha….

Takdir merupakan pertemuan antara ikhtiar atau usaha manusia dengan kehendak Allah. Hidup merupakan rangkaian usaha demi usaha, sambungan ikhtiar demi ikhtiar. 

Namun ujung dari usaha dan puncak ikhtiar tidak selalu berhubungan langsung dengan kesuksesan dan keberhasilan. Ada simpul lain yang menghubungkan dengan keberhasilan, yaitu kehendak Allah. 

Simpul yang tidak diketahui oleh manusia, yang gelap bagi kita semua… Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahuinya (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok … 
(QS. Luqman:34)

Maka mulai saat ini disetiap gerak dan langkah kita harus selalu memohon perlindungan pafa ALLAH.  Sebelum kita melangkah… sebelum kita menentukan pilihan, mohonlah petunjuk kepadaNya:

Ya Allah, aku mohon pilihanMu menurut pengetahuanMu
dan aku mohon dengan kekuasaanMu, dan aku mohon karuniaMu yang Agung
Sesungguhnya Engkau-lah Yang Maha Kuasa dan aku tidak berkuasa.

Engkau Yang Maha Mengetahui dan aku tidak mengetahui,
dan Engkau Maha Mengetahui yang ghaib
Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusanku ini baik bagiku, di dalam agamaku dan hidupku, serta baik akibatnya bagiku (di masa sekarang atau masa yang akan datang), 

Maka kuasakanlah dan mudahkanlah urusan ini untukku, kemudian berkahilah untukku; dan apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini tidak baik bagiku, di dalam agamaku dan hidupku, serta akibatnya bagiku (di masa sekarang dan masa yang akan datang), 

Maka jauhkanlah urusan ini dariku dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan tentukanlah yang baik untukku di manapun aku berada, kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu…
Wallahu ’alam bishshowab…

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
Aplikasi QUANTUM REZEKI dan METODE PERCEPATAN PERTOLONGAN ALLAH 

Salam Rezeki Berlimpah 

Anaz Almansour ( Wan Abi)
Founder Rezeki Healing 

Gabung Di Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Klik dibawah ini
Materi Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu