Keajaiban Istigfar

MIRACLE OF ISTIGHFAR

Betapa istimewanya istighfar. 
betapa Keajaiban dari Istighfar. 

Allah telah berfirman dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 199 tentang perintah untuk beristighfar:

“Dan beristighfarlah kalian kepada Allah. Sesungguhnya Allah itu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Baqarah 2:199).

Senada dengan QS Nuh ayat 10-12 :

“Aku (Nabi Nuh) berkata (pada mereka), “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu”

Menurut Imam Al-Qusyairi, sejatinya istighfar adalah mengetuk pintu-pintu reseki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya. Karena itu, siapa saja yang menginginkan pintu resekinya terbuka lebar, atau menginginkan reseki yang tak terduga, perbanyaklah istighfar kepada Allah. 

Rasulullah bersabda:

“Barangsiapa yang membiasakan diri untuk beristighfar, maka Allah akan memberkan kebahagiaan dalam setiap kedudukan, menunjukkan jalan keluar dalam kesempitannya, serta melimpahkan padanya reseki yang tdak disangka-sangka”

Ternyata ISTIGHFAR tidak hanya membuka membuka pintu rezeki kita. Melainkan juga memberikan solusi terbaik dalam setiap kessempitan yang kita hadapi.

♥Perbanyaklah ISTIGHFAR, karena ISTIGHFAR antara lain membuat jiwa teteram, badan sehat, terjaga dari fitnah dan rezeki lancar.

♥Ingin pikiran tenang, hati lapang, jiwa tenteram dan hidup nikmat? 
Perbanyaklah ISTIGHFAR ! Allah berfirman: “…istighfarlah kepada Rabb–mu lalu bertaubatlah kepada-Nya; niscaya Dia akan memberimu​kenikmatan yang terus-menerus…” (QS. Hud: 3).

♥Ingin badan lebih kuat, sehat dan bebas dari segala penyakit? Perbanyaklah istighfar! Allah  berfirman, yang artinya: “… istighfarlah kepada Rabb–mu lalubertaubatlah kepada-Nya, niscayaDia menurunkan hujan yang sangatderas kepadamu, dan menjadikan​tubuhmu makin kuat …“ 
(QS. Hud: 52).

♥Ingin terhindar dari bencana, selamat dari musibah, dan terjaga dari fitnah? Perbanyaklah istighfar! Allah  berfirman, yang jipartinya: “… Allahtidak akan mengazab mereka, selamamereka beristighfar“ 
(QS. Al-Anfal: 33).

♥Ingin curahan hujan, keturunan shalih dan rezeki lancar? Perbanyaklah istighfar! Allah  berfirman, yang artinya: “… istighfarlah kepada Rabb–mu karena sesungguhnya Dia MahaPengampun. Niscaya Diamengirimkan hujan kepadamudengan lebat, memperbanyak hartadan anak-anakmu, dan menciptakan​kebun-kebun dan sungai-sungai​untukmu​“
 (QS. Nuh: 10-12).

♥Ingin dosa diampuni, pahala bertambah dan derajat terangkat? Perbanyaklah istighfar! Allah  berfirman, yang artinya: “… katakan: ‘Bebaskanlah kami dari dosa’, niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu​. Dan kelak Kami akanmenambah (pemberian Kami) kepadamereka yang berbuat baik” 
(QS. Al-Baqarah: 58).

Juga beberapa manfaat atau fadhilah yang bisa kita dapat dari istighfar. :

✔Bagian dari ketaatan, karena istighfar adalah perintah Allah al-Ghofur.
✔Istigfar sarana mengingat Allah, karena di dalamnya lafdzul jalalah.
✔Media latihan rendah hati, karena hanya Allah yang selalu benar.
✔Wasilah mendapat cinta Allah.
✔Istighfar bagian dari proses taubat dan hijrah.
✔Mendekatkan pada sifat taqwa.
✔Amalan ahli surga
✔Memudahkan rezeki.
✔Mengundang rahmat Allah.
✔Menjauhkan adzab.
✔Sunnah para nabi dan rasul.
✔Mengusir kesulitan.
✔Menggugurkan dosa.16Kebiasaan orang cerdas.

✅Lafazh ISTIGHFAR

Istighfar bisa dilakukan dengan berbagai lafazh. Dengan mengatakan astaghfirullah. Atau astaghfirullaaha wa atuubu ilaih. Atau yang lebih afdhal:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ، وَأَتُوبُ إِلَيهِ‎

“Aku memohon ampun kepada Allah yang tiada ilah melainkan Dia, YangMaha Hidup lagi senantiasa​mengurus makhluk-Nya. Dan akubertaubat kepada-Nya.”

Percaya atau tidak, semua keinginan anda bisa terkabul dengan istighfar.

BIASAKAN kita mulai memperbanyak ISTIGHFAR dari sekarang. Supaya ALLAH berikan jalan terbaik setiap langkah yang kita jalani, termasuk rezeki yang tak diduga darimana datangnya.

diamalkan tiap hari kapan dan di mana saja; lagi kerja, nyetir, jalan, ngetik, masak dsb
Sekecil apapun cari, ingat, sadari dan istighfarlah.

Lebih baik kita hitung keburukanmu hari ini, daripada esok dihadapan Allah. Lalu tangan dan kaki bersaksi atas semua kejahatan yang telah kau perbuat di dunia.

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
PASWORD REZEKI. 

Salam Rezeki Berlimpah 

Anaz Almansour (Wan Abi) 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu