Keajaiban Sedekah

Kisah Inspiratif 
The Miracle Of Sedekah 

*Dan ini Ceritaku...😊Bismillah🙏🏻*

Saya Penggiat Rezeki Healing yg selama ini menerapkan materi materi yg selalu diberikan setiap hari,  dg penuh keyakinan saya lakukan ini salah satunya tentang The Miracle Of Sedekah .

Kali ini saya ingin menceritakan tentang kisah nyata saya sendiri yang berkenaan dengan Sedekah, Sebelumnya dalam cerita ini, saya tidak punya maksud dan niat lain selain ingin berbagi cerita tentang hebatnya Sedekah 

*Pengeluaran Berlebih Demi Membahagiakan Keluarga*

               Awal cerita ketika Orang tua berhenti bekerja dikarenakan sakit. Saya masih ada tanggungan adik yang masih sekolah. Saya sebagai anak pertama harus berfikir keras pada saat itu. 

               Karena memang saya sangat mengnginkan adik saya lanjut ke jenjang kuliah akhirnya saya berusaha menabung dan berhemat demi membuatkan usaha utk keluarga saya, walaupun saya sdh bekerja di salah satu instansi, namun gaji tdk mencukupi kebutuhan tersebut. saya sendiri berniat ingin membuat sebuah usaha laundry kecil-kecilan yg dapat memberikan pemasukan kpd klg saya. Awal yg sangat sulit utk memulai bisnis baru yg saya tekuni. 

              Akhirnya lama kelamaan mendapatkan bbrp customer walaupun itu bukan customer tetap namun saya dan klg tetap bersyukur. Saat itu omset harian masih berkisar 50.000 perhari. 

               Dengan rasa bingung, saya langsung memutar otak mengatur bagaimana agar omset naik, secara perlahan saya buka media sosial, website sampai mengikuti beberapa perkumpulan bisnis mulai dari start up hingga perkumpulan yg penuh dengan org sukses demi utk mengupgrade pengretahuan saya mengenai bisnis. 

               Namun dengan cara itupun, masih ttp sama belum terlihat perkembangannya, sekitar 10 hari sebelum akhir bulan, saya mendapatkan telpon dr salah satu perusahaan besar di salah satu provinsi jawa timur yang berniat bekerja sama dengan usaha laundry saya, terkejut hingga tidak percaya, saya terima begitu saja. Pada saat itu fikiran saya hanya satu "kesempatan tdk dtg 2x, dan soal LOI, MOU bisa dipelajari sambil jalan" pikirku. Dan akhirnya goal! Alhamdulillah, Allahuakbar! 

Dan mulailah saya bisa menguliahkan adek semata wayang saya.

Disaat usaha laundry saya sudah mulai stabil, Disana saya berfikir bagaimana cara saya utk membuka usaha lagi. Namun modal blm tercukupi, apakah itu cukup? Hingga pada saatnya saya menemukan jalan utk modal awal. Itupun masih blm cukup.

*Hadiah dari sebuah perjuangan* 

               Di salah satu perkumpulan bisnis itu saya bertemu dengan seorang teman yang katakanlah beliau adalah motivator yang membuka fikiran saya tentang modal awal dari Allah dengan cara "sedekah", begini kalimat yang disampaikannya , *” Kalau kita sedekah dengan ikhlas maka Allah pasti akan menggantinya berlipat-lipat“*.

Saat itu tidak mgkin saya mengganggu uang laundry yang niatan saya untuk umroh org tua saya dan sekolah adek saya,  Akhirnya dengan keyakinan dan percaya pada janji Allah, saya mengeluarkan uang 10.000 dan memasukkannya ke kotak amal untuk prmbangunan mesjid, pada waktu itu yang saya pikirkan hanya “Ikhlas, Ridho, Pasrah dan Yakin Pada Janji Allah”, akhirnya sisa uang tinggal 7.000 dari sisa gaji di kantor. Namun saya sangat ridho. Bismillah.

              Jam sudah menunjukan 13:00, ada seorang teman yang bertanya,“Mhey, Km serius minum sehari cuman dikit? gak takut mati?" dalam hati saya berpikir ” saya juga pernah baca, kalo manusia bisa hidup 1 minggu tanpa makanan, tapi tak bisa tanpa air”, mau minjem tapi entah kenapa susah buat minjem uang kepada sanak saudara dan klg yg lain. Namun niatan hanya satu, tidak mau membuat mereka ikut menanggung tanggung jawab saya sebagai anak pertama, saya harus lakukan apa yg saya bisa dlu sebelum minta tlg kepada org lain, Insha Allah. 

               Tiada angin tiada hujan, siang itu pula saya mendapatkan telfon dari pabrik yang mana pabrik tersebut yang selama ini bekerjasama dg laundry saya menginginkan jasa laundry dari perusahaan trsbut quantitinya diperbanyak tiap minggunya, yang artinya adalah omset  semakin naik, Alhamdulillah. 

Yang akhirnya modal untuk membuka usaha baru bisa dimodali dari sedikit menyisihkan dari tabungan umroh dan kuliah adik. 

Alhamdulillah tiap minggu saya tdk berhenti bersedekah, beramal baik dan juga penuh kasih terhadap semua org, insha Allah, dan tiap minggu sedekah saya tambahi walau tidak banyak, minimal tdk pernah turun daripada sedekah awal, insha Allah.

Dan singkat kata...

Ditahun pertama dari kejadian awal saya sedekah saya mendapatkan jalan drimanapun utk membuka suatu usaha kuliner yakni dibidang minuman, gerai tersebut saya buka di salah satu mall di jawa timur, dan bbrp mitra yg masih open di wilayah jawa timur juga. 

Ditahun kedua saya mulai memberanikan diriembuka usaha dibidang kuliner lagi, yakni makanan, gerai juga saya buka di salah satu mall di jawa timur.

Ditahun yang sama dari usaha laundry juga atas nama klg saya, saya mulai membuat kontrakan.

Dan ditahun terakhir ini, Bismillah tawaran jasa laundry juga datang dari salah satu perusahaan nasional datang dengan sendirinya kepada saya. Bismillah semoga tetap dilancarkan semuanya, Aamiin Ya Robb..
              * Subhanallah, sungguh hebat keajaiban Sedekah, yang hanya berawal 10.000 dilipat gandakan pada hari itu juga jadi berkali lipat, Barokallah!* 🙏🏻😊 Ayo Sedekah 

*Wassalamualaikum*
*Mhey*
*Owner U-Group*

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu