Terapi Berpikir Positif

Motivasi Terapi Berpikir Positif
Dr Ibrahim Elfiky

Seperti biasanya saya mengambil secarik kertas dan pena, kemudian menulis tentang kekuatan pikiran. Saya tuliskan bahwa pikiran memengaruhi perasaan dan bahwa pikiran adalah ciptaan manusia. 

Dunia luar tidak bisa memengaruhi kecuali atas izin dirinya.  Sayalah yang memutuskan merasa seperti ini.  Karena itu, saya pula yang harus menguasai perasaan ini, bukan dunia luar. 

Perasaan tidak akan berubah begitu saja.  Untuk bisa berubah, saya harus mengubah pikiran dan konsentrasi.  Saya pun benar-benar mencoba dan ternyata perasaan saya mengikuti pikiran saya,  Saya bersyukur kepada Allah yang telah memberi informasi ini.

Perasaan tak ubahnya bahan bakar bagi manusia. Perasaan adalah reaksi alamiah dari pikiran dalam diri kita.  Adalah karunia Allah, Dia jadikan kita mengetahui makna setiap perasaan, baik yang positif seperti cinta, kasih sayang, kebahagiaan, kedamaian, ketenangan, kelapangan, dan sebagainya, atau yang bersifat negatif seperti marah, benci, dendam, dan sebagainya. 

Selain itu, Allah memberi kita kemampuan menguasai pikiran.  Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.   
    (Al—Ra’du: 11).

Karena itu jika Anda benar-benar ingin mengubah kehidupan menjadi lebih baik maka mulailah hari ini.  Perhatikan pikiran Anda dan kuasai.  Anda akan menyaksikan perbedaan besar dalam diri dan perubahan positif yang terjadi dalam kehidupan Anda. 

Anaz Almansour
Motivator Kepribadian

#zeroemotion
#bukuzeroemotion
#terapiberpikirpositif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu