Kekuatan Doa

KEKUATAN DOA

Doa dapat dilakukan di mana saja. Saat memanjatkan doa, artinya kita mengakui bahwa Allah memiliki kekuatan untuk mengubah situasi dan kondisi hidup kita sehingga lebih baik.

Ibarat sebuah obat yang diresepkan secara khusus, doa adalah sebuah resep yang harus ditebus sehingga dapat memenuhi apa yang dibutuhkan.

Ketika memanjatkan doa, terdapat 3 jawaban yang disediakan Allah swt untuk kita.

1. Ya

2. Ya, tapi tidak sekarang.

3. Tidak, Aku punya sesuatu yang lebih baik untukmu.

Jika direnungkan sejenak, setelah doa dipanjatkan dan hasilnya tak langsung terpenuhi, tak jarang dari kita yang langsung merasa sedih. Padahal, dengan memanjatkan doa, itu tandanya kita meminta nasihat kepada Allah Yang Maha Kuasa pemberi kedamaian dan keselamatan.

Dengan berdoa, itu artinya kita menyerahkan diri kita untuk percaya kepada Allah. Apapun hasilnya, maka diyakini itu adalah jawaban terbaik dari Allah untuk diri kita.

Adanya kekuatan dari shalat dan doa kita temukan dari perasaan damai dan kesadaran yang lebih besar. Setelah melakukan dua hal tersebut, yakinlah bahwa optimisme akan lebih meningkat dan akan jauh lebih positif dalam memandang situasi sekitar. 

Sebagaimana tertulis firman Allah dalam Surat Al Baqarah Ayat 152-153, yang artinya:

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS Al Baqarah 2:152)

Jadi percayalah bahwa setiap doa yang di panjatkan penuh dengan keyakinan akan dikabulkan oleh Allah . Untuk itu percayalah bahwa kekuatan doa itu ada. 

Jika harapan Anda belum terwujud teruslah berdoa, jangan sampai Anda putus asa. Karena sesungguhnya Allah begitu dekat dengan umatnya yang senantiasa berdoa dan meminta kepada-Nya.

Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu