Selalu Ingat Allah

Kajian Rezeki Healing 

INGATLAH ALLAH SAAT SENANG DAN SUSAH.

Jika Asma Allah diucapkan sekali saja dengan lisan, itu disebut dzikir (mengingat) lisan,

Namun jika Nama Allah diingat dengan hati, maka itu akan sebanding dengan dengan tiga puluh lima juta ucapan-ucapan (dzikir) lisan. Itulah dzikir hati. 

Ada 35 juta pembuluh darah dalam tubuh, dan semua yang terhubung ke jantung. 

Jika Nama Allah diucapkan bahkan sekali saja (dengan hati) maka semua yang mengalir mengucapkan juga.

Kita biasanya mengingat Allah saat dilanda kesulitan kesusahan, dan berdoa kepada-Nya. Namun sebaliknya, saat senang, kita kadang lupa kepada-Nya, sebagaimana "sindiran" Allah SWT dalam Al-Quran:

"Dan apabila manusia ditimpa bahaya, dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk, atau berdiri. Tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas..." (QS. Yunus [10] : 12).

Islam mengajarkan, kita harus senantiasa mengingat Allah dalam semua keadaan, baik saat susah maupun senang.

Jika ketika senang kita mengingat Allah, maka Allah "otomatis" akan mengingat kita (menolong kita) saat dalam kesulitan.

"Ingatlah Allah di waktu engkau dalam keadaan senang, niscaya Dia (Allah) akan mengingatmu di waktu engkau mengalami kesusahan. Dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya hal-hal yang luput darimu tidaklah ditakdirkan untukmu, dan hal-hal yang mengenaimu tidaklah ditakdirkan untuk luput darimu. Sesungguhnya pertolongan itu datangnya beserta kesabaran, dan jalan keluar itu datangnya bersama dengan musibah; serta sesungguhnya kesulitan itu pasti dibarengi dengan kemudahan." 
(HR. Muttafaq ‘Alaih).

Salah satu obat mujarab untuk mengusir stres adalah  memperbanyak zikir agar hati dan pikiran menjadi tenang.

Salah satu  lafaz zikir pengusir stres adalah;

Hasbunallah Wanikmal Wakil 
: حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ

Artinya : “Cukuplah bagi kami Allah sebagai penolong dan Dia adalah sebaik-baik pelindung“.

Rasulullah bersabda, “Apabila suatu perkara membuatmu tertekan, maka ucapkanlah, Hasbiallahu wa ni'mal wakil (Cukuplah Allah bagiku dan Dia adalah )

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah seorang hamba mengatakan la ilaha illallah (tidak ada Tuhan melainkan Allah) dengan ikhlas dari hatinya, melainkan dibukakan baginya pintu-pintu langit sampai tembus ke arsy, selama ia menjauhi dosa-dosa besar” (HR: Al-Tirmidzi)

Rasulullah pernah ditanya terkait amalan apa yang paling utama dan paling tinggi derajatnya di sisi Allah pada hari kiamat? Rasulullah menjawab, “Orang yang berdzikir kepada Allah dengan banyak” (HR: Al-Tirmidzi)

Abu Musa meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, “Perumpamaan rumah yang terisi dengan dzikir kepada Allah dan rumah yang tak terisi dengan dzikir kepada Allah adalah orang hidup dan orang mati (HR: Muslim)

Memperbanyak dzikir, dalam bentuk apapun, sangat disunnahkan. Karenanya, kita dianjurkan untuk membiasakannya dan melakukannya secara istiqamah. Sekurang-kurangnya dalam sehari, kita menyediakan waktu untuk dzikir setelah shalat.

Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu