Terapi Ikhlas

TERAPI IKHLAS 

Bagi sahabat yang sekarang sedang mendapatkan masalah kehidupan, ujian dan musibah sepertinya tak kunjung berkesudahan, baik dengan masalah bisnisnya, pekerjaannya, rumah tangganya, masalah interaksi hubungan sosial, penyakit pikiran menumpuk sress, depresi, trauma, phobia, dan lain-lain.  

✔MENYADARI, INTROSPEKSI adalah langkah awal untuk keluar dari masalah dan ujian tersebut. 

Menyadari diri, berarti ikhlas untuk mengakui semua  kekhilafan pola-pola kehidupan yang telah dilaluinya; dari cara berpikir, mindset, pola mental, pola perilaku, gerak rasa dan dari pola-pola lainnya yang menjadikan penyebab dari masalah kehidupan. 

Sedangkan introspeksi diri disini yaitu mengingat kembali pola sikap, perilaku dan perbuatan yang telah dirimu lakukan kepada orang lain. Karena seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa boleh jadi ujian dan masalah kehidupan yang sedang di hadapi sekarang adalah balasan dari perbuatan sebelumnya. 

Setelah itu baru memohon ampun kepada Alloh , dan menyesali atas pola-pola kehidupan yang telah dan sedang dilalui, serta apabila mempunyai kesalaan kepada seseorang segeralah minta ma’af, sebelum7 balasannya menimpa dirimu.

✔Setelah itu baru langkah kedua yang dirimu harus lakukan adalah IKHLAS, dan KEPASRAHAN total kepada Alloh. Dalam kepasrahan ini – ikhlas menerima apa adanya terhadap apa yang telah dan sedang terjadi 

Anaz Almansour 
Motivator Kepribadian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu