Teman. Yg Sebaik ya Dijauhi

Topic Of The Day

4 Teman Yang Sebaiknya Dihindari 

❌ Suka Mengeluh
Jika memiliki temen seperti ini,  maka anda akan terpengaruh dengan keluhannya hampir setiap berjumpa atau dengan telpon,  seolah olah semua dalam hidup ini serba susah dan tidak ada solusinya,  ini akan membawa dampak pada anda terutama yg memiliki sensitif hati yang tinggi,  "enak gak enak"

Dikit dikit gag enak dengan dia, kasian dengan dia. 
Kalau gag enak ya bantu dunkk... Kalau kasian ya bantu dunk.. 
Tapi kalau setiap waktu selalu mengelu dan mengeluh? 
Ini bumerang buat anda,  dan akan mempengaruhi sikap dan pribadi anda,  padahal permasalahan itu bukan untuk dikeluhkan,  tapi dicari solusinya. 

⭕ Pecemburu/ Mudah Iri. 
Jika memiliki teman yang mudah iri melihat orang lain lebih hebat, maka dapat dipastikan temen seperti ini ada masalah dengan kecerdasan hatinya, ada masalah dengan kualitas pribadinya. 

Bila terus berteman dg type seperti ini, maka setiap melihat orang sukses atau lebih baik dari dirinya,  langsung mengatakan "mana ada semua itu,  it duit pasti dari korupsi,  pasti dari mana mana itu" dll yang semua mengarah ke negatif. 

Jadilah temen sperti ini pemilik negatif mental attitute yaitu masalah mental yg selalu berpikir negatif setiap melihat orang lain lebih dari segalanya,  langsung nyiyir.. Langsung apriori.. Pokoknya semua serba negatif deh. 

Nahh kalau anda selelu dekat, maka anda akan menjadi terpengaruh dan ikut ikutan mencibir setiap melihat orang lain.. Lebih baik jaga jarak atau jauhin. 
Padahal yg bermasalah itu kepribadiannya,  kalau orang yg berpikir maju dan positif mental atitute, meihat orang yang lebih hebat maka mereka mengatakan " luar biasanya dia berhasil dan semakin hebat,  semoga saya bisa mengikuti jejaknya menjadi hebat" nahh lhok liat kan kalau pikirannya positif. 

⛔ Biang Gosip
Nahh ini yang bikin parahh.. Setiap ketemu selaly ngomongin kejelakan orang lain.. Si A.. Itu blaaaaa.. Si B itu blaaaa.. Blaaaa ada aja selalu bahan gosipin orang dan semua itu jelekkkk gag ada baiknya.. 

Helowwww zaman udah berubah bukan kuda gigit besj,  tapi gigit burger dab brownis kopi he he he.. 
Lebih baik setiap ketemuan bahas dunkkk peluang bisnis., bisnis online jadikan android anda penghasil uang,  bukan malah ngomongin kejelekan orang lain aja,  ini payah kalau temen seperti ini. 

Nahh kalau setiap hari anda ketemu,  dan gosipp aja,  Maka waktu produktif anda kan habis sia sia.  Apalagi kalau gosip digosok gosok makin sipp.
Lebih baik bahas yang bermanfaat dan menghasilkan uang atau yg menghasilakn yg baik,  itu baru generasi seru dan bermutu, bukan ngomongin oranv mulu... Jadi gag lucu deh.. 

🚫 Menusuk Dari Belakang
Wahhh ini yang super duper gaswat.. Jika ada temen yang baik didepan anda tapj dibelakang semua kejelekan anda dikupas tuntas tass tass... Wahh kayak kentang aje ye..  He he he

Type orang yg sepeti ini,  adalah pencundang,  low personality atau pribadi yang berkualitas KW, kayak tas kali' KW he he he
Orang yg berkuaitas rendah selalu bicara kejelekan orang disaat dibelang,  orang yg berkualitas baik selalu membicarakan peluang dan sesuatu yang menghasilkan. 

Apa jadinya jika anda suatu saat curhat dg tyle temen seperti ini?  Waduhh bisa berabe deh.. Didepan baik dibelakang diomongin semua kejelekan anda,  udah kayak koran berita... 
Maka curhatlah dengan Allah, dijamin gag bakal bocor dan terjamin rahasianya. 

Boleh anda curhat tapi dengan yg berkompeten atau ortu anda itu lebih baik dan paling baik ya dg Allah,  puas puasin deh maka hati lebih plongg dan lebih tentram. 
Jauhi temen sperti ini, atau sadarkan itu lebih baik

Karena temen seperti ini akan membawa keburukan,  bahkan bisa jadi pertengkaran begitu anda dijelek jelekin dibelakang,  lalu anda tahu dari temen, kann gag seru kalau sampe berantem layaknya bad personilty atau berkepribadian rendah. 

Arti temen itu saling suport dan saling bantu bukan saling menjatuhkan. 
Temen itu bisa menentramkan. 
Temen bisa memberikan solusi,  minimal membantu caranya jika tidak bisa bantu segi materi. 

Temen yg baik itu selalu mendoakan untuk sukses, bisa menutup aib jangan dibuka,  karena Allah berfirman " siapa yg menutup aib orang lain maka Allah akan menutul aibmh diakhirat"

Semoga bermanfaat berdasarkan realita yg ada

Anaz Almansour
Motivator Kepribadian  | Dr Personality POWER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu