4 Tingkatan Kualitas Diri Seorang Mukmin

EMPAT TINGKATAN KUALITAS DIRI SEORANG MUKMIN

HIJRAH → HAMASAH →ISTIQOMAH→ QUDWAH

#HIJRAH
masa Transformasi dari kegelapan menuju cahaya, nah dalam tingkatan ini masih begitu banyak kekurangan dalam diri yang harus diperbaiki. 

"Barang siapa yang berhijrah dijalan Allah niscaya mereka mendapati dimuka bumi initempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. barang siapa yang keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan RasulNya, kemudian kematian menimpanya ( sebelum sampai ketempat yang dituju) maka sungguh telah tetap pahalanya disisi Allah. dan Allah Maha Pengampun lagi maha penyayang" (Q.S An Nisa : 100 )

#HAMASAH
Masa mulai semangat semangat nya untuk memperbaiki diri. yang terkadang diri masih sering futur (down).
futur yaitu rasa malas, enggan, dan lamban dimana sebelumnya ia rajin, bersungguh - sungguh, dan penuh semangat.

Karena setelah hijrah pasti banyak banget cobaan menerpa yang mengakibatkan futur. untuk menghandle dari penyakit futur ini, kita harus selalu mendekati diri pada Allah dan berteman dengan orang orang shalih juga shaliha, InsyaAllah kita selalu termotivasi untuk memperbaiki diri.

#ISTIQOMAH 
Kondisi dimana iman relatif stabil karena sudah punya amalan andalan untuk menjaga agar hati tetap dalam Semangat Taqwa

dalam tingkatan ini kita menemukan jati diri kita, konsisten kah kita atau hanya sekedar ingin tahu.
Istiqomah itu  mereka yang betul-betul yakin kebenaran agama islam, dengan tidak menukar dengan kepercayaan lain.Serta konsisten dalam menjalankan ibadah dan menjauhi kemungkaran, maka malaikat akan turun 2 kali kepadanya.
 sebagaimana dalam Firman Allah 

 “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami adalah Allah kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih dan bergembiralah kamu (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”. (Q.S Fushilat: 30) 

Orang yang istiqomah selalu kokoh dalam menjaga aqidahnya dan tidak akan goyang keimanannya dalam menjalani tantangan hidup. Walaupun kantong kering ataupun tebal, Dihadapi oleh bermacam-macam hal yang haram, dicaci maki dan dipuji, sekali sudah konsisten maka tidak akan ada yang mampu meroboh keistiqomahannya.

#QUDWAH
Mereka yang Istiqomah dan mampu memberikan banyak manfaat kepada Umat, sehingga mereka dijadikan contoh dalam kebaikan.
 dalam tingkatan ini seseorang telah menjadi teladan dan panutan untuk menyiarkan agama, dan memberikan motivasi motivasi, manfaat manfat kepada Umat . 
 
Semoga Allah menjawab segala Do'a untuk tetap Hijrah menuju Hamasah walaupun futur datang lalu Istiqomah untuk menjadi Qudwah .

Wallahu a'lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing 
Quantum Rezeki  dan The Miracle Of  Hijrah

Salam Rezeki Berlimpah 

Anaz Almansour (Wan Abi) 
Founder Rezeki Healing 

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing) 
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegram

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu