Apapun Ketentuan Allah Pasti Terbaik

APAPUN KETENTUAN ALLAH PASTI ITU YG TERBAIK 

Tidak selamanya takdir Allah memang baik, Allah selalu memberikan takdir buruk maupun baik kepada setiap umatnya. Meskipun demikian kita harus selalu bersyukur, karena takdir Allah itulah yang terbaik.

Keimanan seorang mukmin yang benar harus mencakup enam rukun. Yang terakhir adalah beriman terhadap takdir Allah.
Takdir yang baik maupun buruk. Jika sesuatu ditakdir menjadi milik kita, berbekal usaha yang Cuma sedikit, sudah mampu diraih dengan mudah. Namun, jika sesuatu itu bukanlah ditakdirkan untuk kita maka meskipun kita sudah berusaha dengan semampu tenaga maka kita juga tidak akan bisa meraihnya.

Ini hal yang harus dipahami. Yang dimaksud dengan takdir yang buruk adalah buruk menurut kita. Kita sakit, jatuh, terluka, kehilangan sesuatu, dan seterusnya; itu buruk dalam bahasa manusia. Namun, kalau mendapat untung banyak, pemberian yang bagus, kesehatan, dan keamanan; itu adalah takdir baik.

Inilah yang dimaksud dengan takdir yang baik dan buruk, yaitu yang dirasakan oleh kita, manusia. Keumuman masyarakat dalam menilai ini baik atau buruk. Semuanya takdir Allah.

Mempercayai takdir merupakan bukti keimanan seorang muslim. Sebagai seorang muslim, kita tidak mencela takdir buruk yang terjadi pada diri kita dengan mengatakan takdir memang kejam. Dan tidak pula mengingkari takdir baik dengan mengatakan semua kebaikan terjadi atas usaha kita sendiri.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam Bersabda :

“Seorang hamba belum beriman hingga dia berima kepada takdir, yang baik dan yang buruk dari Allah, dan hingga dia mengetahui bahwa apa yang ditakdirkan menimpanya, maka pasti tidak akan meleset darinya, dan apa yang luput darinya, ia tidak akan menimpanya.”
 (Shahih Sunan Tirmidzi, Syaikh Al Albani)

Anaz Almansour 
Founder Rezeki Healing

#rezekihealing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umur Atau Uang

Pola Menjemput Rezeki Berkah

Benahi Sholatmu Maka Allah Memperbaiki Hidupmu